Menjadi Mitra PELUK | Komisi Nasional Perlindungan Anak

Perusahaan telah berperan besar dalam pengembangan filantropi (kedermawanan sosial) di Indonesia. Melalui program CSR, yang salah satunya diwujudkan dalam bentuk kegiatan filantropi, perusahaan telah mengalokasikan dana dalam jumlah besar untuk membantu korban bencana alam dan sosial, seperti di Aceh dan Jogja, serta membantu berbagai persoalan sosial yang dihadapi masyarakat.

Dengan peranannya yang strategis ini, perusahaan bisa ikut berperan dan berkontribusi dalam mengarahkan kegiatan kedermawanannya untuk membantu mengatasi problem-problem sosial yang dihadapi oleh anak-anak Indonesia, seperti kekerasan, trafficking (perdagangan anak), akses pendidikan dan pelayanan kesehatan, dll. Untuk mengatasi persoalan-persoalan itu, anak Indonesia memerlukan dukungan dan sumber daya yang lebih besar.

Tawaran Kerjasama

Sponsorship: Perusahaan atau sektor swasta bisa menjadi sponsor utama atau sponsor pendamping dengan mendukung pendanaan rangkaian event program dan event launching program

Kemitraan: Perusahaan atau sektor swasta bisa menjadi mitra dalam penyelenggaraan program dengan memfasilitasi dan menawarkan kemudahaan bagi pelanggan untuk berdonasi bagi program PELUK Anak Indonesia melalui perangkat sistem dan media komunikasi perusahaan atau sektor swasta.

Kemitraan juga bisa dilakukan dalam bentuk dukungan seluruh karyawan/staf dari perusahaan berupa langkah sederhana seperti donasi barang layak guna yang sudah tidak dipakai di rumah atau di kantor. Barang2 seperti alat rumah tangga, elektronik sampai pakaian dapat di kumpulkan oleh semua staf. Sementara perusahaan juga dapat ikut mendonasikan barang-barang yg sudah tidak terpakai seperti furniture, alat elektronik, dll hingga kertas/koran bekas.

Media Promosi

Kegiatan kemitraan akan disosialisasikan dan dipromosikan lewat:

  • Iklan/ promo di media yang diterbitkan Perusahaan atau sektor swasta
  • Penyisipan brosur, stiker, leaflet mengenai PELUK Anak Indonesia di dalam media-media yang diterbitkan Perusahaan atau sektor swasta
  • Website: program dipromosikan di website yang dikelola oleh Perusahaan atau sektor swasta dan Komnas Anak
  • Event: program juga dipromosikan di event-event PELUK Anak Indonesia, seperti talkshow dan sosialisasi hak anak di beberapa area publik dan sekolah
  • Launching: program juga dipromosikan pada saat launching PELUK Anak Indonesia.
  • Konferensi pers/ press release: program dipromosikan lewat konferensi pers atau press release yang dilaksanakan paling lambat seminggu sebelum launching program

Benefit untuk MITRA PELUK

Sebagai penghargaan atas investasi dan kontribusi yang diberikan perusahaan kepada program ini, kami akan memberikan beragam benefit dan penghargaan kepada perusahaan

  • Pencantuman logo perusahaan sebagai sponsor/pendukung program di berbagai tools kampanye program (brosur, spanduku, standing banner, di lingkungan perusahaan
  • 1 (satu) unit booth untuk pameran dan penjualan produk pada saat launching program
  • Pencantuman logo perusahaan sebagai sponsor pendukung pada standing banner pada rangkaian event PELUK Anak Indonesia
  • Announce MC di setiap rangkaian event PELUK Anak Indonesia (event talkshow, sosialisasi, launching, press conference, dll)
  • Piagam penghargaan dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Daya Tarik Program

Kualitatif

  • Penyelenggara program adalah organisasi nasional yang kredibel dengan reputasi Internasional yang memiliki brand image dan kredibelitas yang tidak diragukan
  • Penyelenggara program merupakan organisasi yang dikenal dan didukung oleh ribuan masyarakat, khususnya kalangan menengah atas di perkotaan, sebagai basis konstituen yang berdaya beli potensial
  • Program didukung oleh para tokoh-tokoh pemerhati anak nasional, seperti Kak Seto, Arist Merdeka Sirait, beserta tokoh-tokoh pemerhati masalah anak dan para selebriti
  • Program mendapat dukungan penuh dari pemerintah, khususnya Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PPPA), dan Departemen Sosial RI.

Kuantitatif

  • Kesempatan untuk meningkatkan awareness dan social image perusahaan
  • Peluang untuk memperluas penetrasi pasar dan mendapatkan calon konsumen baru yang segmented
  • Turut serta menumbuhkan kepedulian dan kedermawanan di tengah-tengah masyarakat
  • Mendapatkan spece iklan di media promosi dan publikasi
  • Menghemat anggaran, dibandingkan jika perusahaan harus melaksanakan sendiri

Untuk Perusahaan atau sektor swasta yang ingin audiensi bisa menghubungi:

Sekretariat Komnas Anak
Jl. TB Simatupang No. 33.  Jakarta Timur 13760
Telp.  8416157. 
Fax    8416158. 
Email : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *